PC GP ANSOR LAMONGAN KEMBANGKAN POTENSI KADER MELALUI DELEGASI LATIHAN INSTRUKTUR

PC GP ANSOR LAMONGAN KEMBANGKAN POTENSI KADER MELALUI DELEGASI LATIHAN INSTRUKTUR

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur menggelar Latihan Instruktur 1 selama 3 hari mulai Jum’at hingga Ahad (05-07 Juli 2024). Kegiatan tersebut sebagai upaya mencetak instruktur-instruktur di masing-masing cabang untuk mengawal Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) sebagai kaderisasi awal di Ansor.

Foto : Peserta Latihan Instruktur PW GP Ansor Jawa Timur dari PC GP Ansor Lamongan

Pimpinan Cabang mengirimkan 4 wakil untuk mengikuti Latihan Instruktur, antara lain : Ahmad Darno, Ilham M.H, Idham Kholiq, dan Abdik Maulana. mereka adalah tim instruktur yang selalu mengawal suksesi kaderisasi yang ada di wilayah kabupaten lamongan.

H. Muhammad Muhlisin Ketua PC GP Ansor Lamongan menyampiakan bahwa delegasi Latihan Instruktur ini merupakan pengembangan potensi kader dalam mengawal suksesnya kaderisasi Ansor di Kabupaten Lamongan.

“Tujuan dari Latihan Instruktur (LI) 1 adalah selain untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dalam melaksanakan perencanaan dan pelaksanaan kaderisasi, maka perwakilan yang kami kirim ini merupakan kader terbaik yang dimana nantinya akan siap mengawal kaderisasi Ansor di Wilayah Lamongan” Ujarnya.

Foto : Seluruh Peserta Pelatihan Instruktur PW GP Ansor Jawa Timur

Kholis Fahmi, Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Lamongan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan ini penting karena para kader harus memiliki legalitas yang sah sebagai Tim Instruktur yang kemudian siap untuk diterjunkan.

“Dengan selesainya Latihan Instruktur ini total instruktur dikepemimpinan H. Muhammad Muhlisin ini yang ada dikabupaten lamongan menjadi 10 kader yang sah dan legal untuk mendampingi kaderisasi Ansor di Lamongan dengan dibuktikan sertifikan LI yang dikeluarkan oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur” Pungkasnya.

Semoga delegasi Latihan Instruktur Trenggalek memberikan dampak positif dan bisa mengupgrade ilmu pengetahuan tentang instruktur kaderisasi di kabupaten lamongan sehingga mampu meberikan kualitas pelatihan yang memberikan dampak bagi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Lamongan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *