Harlah GP. Ansor ke 90 tahun, Ansor Kabupaten Lamongan melaksanakan Rihlah Ziarah Muassis NU dan Muharrik

Harlah GP. Ansor ke 90 tahun, Ansor Kabupaten Lamongan melaksanakan Rihlah Ziarah Muassis NU dan Muharrik

Gerakan Pemuda ansor cabang Lamongan melakukan Rihlah Ziarah ke beberapa makam muasis NU dan Muharrik Gerakan Pemuda Ansor serta bersilaturahim kepada sesepuh NU di daerah masing-masing hal itu dilakukan dalam rangka harlah gerakan Pemuda ansor ke 90 tahun.

Rihlah dan ziarah muasis NU dan Muharrik Gerakan Pemuda Ansor ini sebagai bentuk spirit perjuangan untuk Hikmah di ansor, sebagai pelayan dan penerus tongkat estafet Nahdlatul Ulama ke depan, ungkap ketua panitia harlah gerakan Pemuda ansor 90 tahun M. Na’im.

Nu’em Panggilan akrabnya mengungkapkan refresh spirit ansor ini, salah satunya dengan kegiatan rihlah ziarah muasis NU dan muharrik gerakan Pemuda ansor yang sudah meninggal. Kegiatan itu juga sesuai dengan tuntunan para pendahulu NU. Selain itu, juga diadakan silaturahim dan mujahadah demi kelancaran ibadah haji tahun 2024.

Foto : Ziarah PC GP Ansor Lamongan

” kegiatan ini dilakukan di seluruh tingkatan gerakan Pemuda ansor se-kabupaten Lamongan. Ini adalah rangkaian daripada kegiatan harlah GP Ansor ke-90 tahun yang dilaksanakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Lamongan,” paparnya.

Destinasi wisata religi dalam pelaksanaan Rihlah terdapat 9 makam yang di ziarahi, mulai dari muasis NU Lamongan, muharrik Gerakan Pemuda Ansor sampai Wali penyebar agama Islam di Kabupaten Lamongan.

Foto : Ziarah PC GP Ansor Lamongan

Maulidvian Aristia mengungkapkan “kegiatan ini bertujuan untuk mengingat jasa daripada muasis, penggerak gerakan Pemuda ansor di Kabupaten Lamongan agar kita senantiasa dapat meneladani daripada perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan oleh Beliau para muasis dan para murid,” ucapnya.

Aris menambahkan dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan harian dan perwakilan dari pimpinan anak cabang gerakan Pemuda ansor di Kabupaten Lamongan. Imbuh wakil ketua PC GP Ansor Kabupaten Lamongan.

Kegiatan yang dilakukan satu hari penuh dalam rangka rihlah ziarah muasis mujahadah dan doa bersama demi kelancaran ibadah haji tahun 2024 di area Kompleks makam Sendang duwur Paciran Kabupaten Lamongan.

Foto : Mujahadah & Do’a Bersama PC GP Ansor Lamongan

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *